Merkava
Merkava (Ibrani: מרכבה (bantuan · Info), "kereta") adalah tank tempur utama yang digunakan oleh Angkatan Pertahanan Israel.Tangki mulai pembangunan pada tahun 1973 dan memasuki layanan resmi pada tahun 1979. Empat versi utama tangki telah dikerahkan. Ini pertama kali digunakan secara luas dalam Perang Lebanon 1982. Nama "Merkava" berasal dari awal nama program pembangunan IDF.
Kriteria desain meliputi perbaikan cepat dari kerusakan pertempuran, survivability, efektivitas biaya dan off-road kinerja.Mengikuti model kontemporer howitzer self-propelled, perakitan menara terletak lebih dekat ke belakang daripada di kebanyakan tank tempur utama. Dengan mesin di depan, tata letak ini dimaksudkan untuk memberikan perlindungan tambahan terhadap serangan frontal, terutama untuk personil di lambung utama, seperti sopir. Hal ini juga menciptakan lebih banyak ruang di bagian belakang tangki yang memungkinkan kapasitas penyimpanan meningkat dan pintu belakang ke kompartemen kru utama yang memungkinkan akses mudah di bawah tembakan musuh. Hal ini memungkinkan tank yang akan digunakan sebagai platform untuk debarkasi medis, komando dan kontrol stasiun maju, dan pertempuran kendaraan infanteri. Clamshell-gaya pintu belakang pintu ini memberikan perlindungan atas kepala ketika off dan kargo di-loading dan personil.
Pengembangan
Pada tahun 1965, pembentukan militer Israel mulai penelitian dan pengembangan pada tangki diproduksi di dalam negeri, yang "Sabra" (tidak harus bingung dengan model kemudian dengan nama yang sama sekarang dalam pelayanan).Awalnya, Inggris dan Israel bekerja sama untuk beradaptasi Britania Raya Chieftain tank yang telah memasuki Angkatan Darat Inggris layanan pada tahun 1966. Namun, pada tahun 1969, Inggris memutuskan untuk tidak menjual tangki ke Israel karena alasan politik.
Israel Tal, yang melayani sebagai komandan brigade setelah Krisis Suez, restart rencana untuk memproduksi tangki buatan Israel, menggambar pada pelajaran dari 1.973 Yom Kippur, di mana pasukan Israel kalah jumlah oleh orang-orang dari negara-negara Arab di Timur Tengah.
Pada tahun 1974, desain awal diselesaikan dan prototipe dibangun. Setelah satu set singkat percobaan, kerja mulai memperlengkapi para Tel Hashomer persenjataan depot untuk pengembangan penuh waktu dan konstruksi. Setelah fasilitas baru diselesaikan, Merkava diumumkan kepada publik dalam International Defense Review berkala. Gambar resmi pertama dari tangki kemudian dirilis ke Amerika berkala Angkatan Bersenjata Journal pada 4 Mei, 1977. IDF resmi diadopsi tangki pada bulan Desember 1978. Yang pertama Merkava Mk. 1 tank dipasok ke IDF pada bulan April 1979, hampir sembilan tahun setelah keputusan untuk menghasilkan Merkava Mk. 1 tangki diambil
Kontraktor utama
Organisasi memimpin untuk integrasi sistem komponen utama Merkava adalah Israel Military Industries (IMI). The Israel Ordnance Corps bertanggung jawab untuk perakitan akhir Merkava. . Lebih dari 90% dari komponen Merkava 4 tank diproduksi secara lokal di Israel oleh industri pertahanan Israel Kontributor ke kendaraan meliputi:IMI memproduksi 105 mm dan 120 mm senjata utama dan amunisi mereka;
Urdan Industries merakit dan membangun lambung, drive-dan powertrains, dan majelis menara;
Soltam memproduksi mortar internal yang 60 mm;
Elta desain dan manufaktur sensor elektronik dan inframerah optik;
Elbit memberikan balistik komputer dan digital api-sistem kontrol (FCS);
Tadiran menyediakan penyejuk udara kabin, awak kabin interkom dan peralatan radio;
El-Op, Elisra dan Astronautics melaksanakan optik dan sistem peringatan laser;
Rafael Lanjutan Defense Systems membangun dan menginstal Rafael Overhead Stasiun Senjata dan Trophy sistem proteksi aktif;
L-3 Communication Tempur Propulsion Sistem menghasilkan salinan berlisensi dari Jerman MTU MT883 1500 hp mesin diesel powerplant dan transmisi RENK RK325;
Motorola memasok Tadiran sistem enkripsi komunikasi;
DuPont memasok Nomex, balistik, dan bahan tahan api yang digunakan oleh Hagor;
Rusia Militer Industries membantu merancang KMT-4 & -5 rol anti-tambang dan ABK-3 dozer blade, sekarang dibangun oleh Urdan;
FN Herstal memasok 7,62 mm (MAG 58) dan 12,7 mm (M2) senjata mesin koaksial dan pintle-mount;
Caterpillar dibantu dengan sistem track Israel-dirancang.
Bental Industries, sebuah TAT Teknologi anak, menghasilkan motor brushless digunakan dalam menara dan kontrol senjata sistem Mark IV.
Karakteristik umum
Firepower
Merkava Mark I dan II dipersenjatai dengan 105 mm M68 gun. Mark III, Mark III Dor Dalet BAZ kassag, dan Mark IV dipersenjatai dengan IMI 120 mm gun smoothbore.
Setiap model dari Merkava memiliki dua senapan mesin 7,62 untuk pertahanan anti-infanteri dan 60 mm mortar.
Mobilitas
Tangki 1.500 tenaga kuda mesin diesel turbocharged dirancang oleh MTU dan diproduksi dengan lisensi oleh L-3 Communication Tempur Propulsion Sistem (sebelumnya General Dynamics). Kecepatan jalan atas Mark IV adalah 64 km / jam
Varian
Merkava Mark IMerkava Mark I di Yad La-Shiryon.
Mark I, operasional sejak tahun 1979, adalah desain asli dibuat sebagai hasil dari keputusan Israel Tal ini, dan itu dibuat dan dirancang untuk produksi massal. Mark I ditimbang 63 ton dan memiliki mesin diesel 900 tenaga kuda (670 kW), dengan rasio power-to-berat 14 hp / ton. Itu dipersenjatai dengan 105 milimeter M68 meriam utama (salinan lisensi dari Inggris Kerajaan Ordnance L7), dua senapan mesin 7,62 mm untuk pertahanan anti-infanteri, dan 60 mm mortir dipasang secara eksternal, dengan operator yang tidak benar-benar dilindungi oleh lambung tangki.
Desain umum meminjam lagu dari Inggris tangki Centurion, yang telah melihat penggunaan yang luas selama perang Yom Kippur.
Merkava pertama kali digunakan dalam pertempuran selama Perang Lebanon 1982, di mana Israel dikerahkan 180 unit. Meskipun mereka sukses, yang M113 APC yang menyertai mereka ditemukan memiliki beberapa cacat dan ditarik. Merkavas dikonversi menjadi APC darurat atau ambulans lapis baja dengan mengambil rak amunisi palleted dalam penyimpanan. Sepuluh tentara atau berjalan yang terluka bisa masuk dan keluar melalui pintu belakang.
Setelah perang, banyak penyesuaian dan penambahan dicatat dan dirancang, yang paling penting adalah bahwa mortir 60 mm yang diperlukan untuk diinstal dalam lambung dan direkayasa untuk menembak-fitur yang berharga jauh bahwa Israel awalnya ditemui pada mereka Centurion Mk3s dengan mereka 2 "mortir Mk.III. Sebuah perangkap tembakan ditemukan di bawah bagian belakang turret pikuk, di mana tembakan baik ditempatkan bisa selai menara sepenuhnya. Instalasi rantai jaring untuk membubarkan dan menghancurkan roket granat berpeluncur dan anti roket tangki sebelum berdampak pada baju besi primer meningkat survivability.
Merkava Mark II
Merkava Mark II di Yad La-Shiryon.
Merkava Mark II. Rantai jaring dipasang di belakang menara.
Merkava Mark II
Mark II pertama kali diperkenalkan ke layanan umum pada bulan April 1983 dan dimasukkan banyak upgrade kecil sebagai akibat dari serangan tahun sebelumnya ke Lebanon. Tangki baru dioptimalkan untuk perang kota dan konflik intensitas rendah, dengan berat dan mesin tidak lebih besar dari Mark I.
Mark II digunakan 105 mm meriam utama dan 7,62 mm senapan mesin yang sama dengan Mark I, tapi mortir 60 mm didesain ulang selama konstruksi untuk berada di dalam lambung dan dikonfigurasi untuk menembak jarak jauh untuk menghilangkan kebutuhan untuk mengekspos operator untuk musuh api kecil-senjata. Transmisi otomatis Israel-dirancang dan meningkatkan penyimpanan bahan bakar untuk meningkatkan jangkauan dipasang pada semua lanjut Mark IIs. Anti-roket jaring dipasang untuk meningkatkan survivability terhadap infanteri dilengkapi dengan roket anti-tank. Banyak perbaikan kecil yang dilakukan pada sistem kontrol api. Diperbarui sensor meteorologi, crosswind analisa, danthermographic optik dan intensifier gambar memberikan visibilitas yang lebih besar dan kesadaran medan perang.
Versi bertahap ditingkatkan asli Mark II yang ditunjuk, dengan banyak tank ini masih dalam pelayanan hari ini:
Mark IIB, dengan optik termal dan update yang tidak ditentukan dengan sistem pengendalian kebakaran.
Mark IIC, dengan lebih armor di atas turret untuk meningkatkan perlindungan terhadap serangan dari udara.
Mark IID, dengan baja komposit modular pada chassis dan turret, memungkinkan penggantian cepat armor yang rusak.
Merkava Mark III
Merkava Mark III
Semakin canggih, model yang Merkava Mark III Baz, dengan persenjataan disorot
Merkava Mark III Dor Dalet BAZ Kasag, paling canggih Merkava III varian
Varian dari Merkava Mark III
Merkava IIID Baz kebakaran - Bazsistem Api-kontrol meningkatkan akurasi dan mematikan Merkava ini
Merkava III menembak shell, FN MAG dan granat asap. Ini kemudian berubah pada sistem layar asap.Demonstrasi menyimpulkan dengan melemparkan granat tangan hijau asap (1 m 16 s).
Merkava Mark III diperkenalkan pada Desember 1989, dan memiliki upgrade ke drivetrain, powertrain, persenjataan, dan sistem elektronik. Penambahan paling menonjol adalah penggabungan dikembangkan secara lokal gun IMI 120 mm. Ini pistol dan lebih besar 1.200 tenaga kuda (kW 890) mesin diesel meningkat berat total tangki untuk 65 ton (£ 143,000), tapi lebih besar mesin meningkatkan kecepatan jelajah maksimum 60 km / jam (37 mph).
Menara itu kembali direkayasa untuk independen gerakan tangki chassis, yang memungkinkan untuk melacak target terlepas dari gerakan tangki. Banyak perbaikan lainnya yang dibuat, termasuk:
Telepon dua arah eksternal untuk komunikasi yang aman antara awak tank dan infanteri turun,
Upgrade wadah penyimpanan amunisi untuk meminimalkan amunisi masak-off,
Penambahan designators laser yang,
Penggabungan Kasag sistem armor modular, yang dirancang untuk penggantian cepat dan perbaikan di medan perang dan untuk upgrade cepat seperti desain baru dan bahan canggih menjadi tersedia,
Penciptaan Mark IIIB, dengan upgrade armor yang tidak ditentukan.
BAZ Sistem
1995 Mark III BAZ (Ibrani singkatan ברק זוהר, Barak Zoher, menandakan Cemerlang Petir [19]) memiliki banyak sistem perbaikan dan tambahan termasuk:
Upgrade komponen sistem kontrol api, dari Electro Optik Industries (EL-OP) dan Elbit, menyediakan tangki dengan kemampuan untuk terlibat target bergerak saat bergerak (target tracker otomatis),
NBC sistem perlindungan,
Dikembangkan secara lokal pusat AC sistem,
Ditambahkan perbaikan dalam perlindungan balistik,
Mark IIID memiliki removable modular armor komposit pada chassis dan turret.
Dor-Dalet
Generasi terakhir dari kelas Mark III adalah Mark IIID Dor-Dalet (Ibrani: Generasi Keempat), yang termasuk beberapa komponen sebagai prototipe akan diperkenalkan di Mark IV.
Upgrade dan diperkuat trek (dibangun oleh Caterpillar, dirancang di Israel),
Instalasi R-OWS.
Merkava Mark IV
Merkava Mark IV
Merkava Mark IV pertama kali diperkenalkan ke publik di Yad La-Shiryonselama Hari Kemerdekaan Israel perayaan pada tahun 2002.
Merkava Mark IV (foreground)
Merkava Mark IV dariBrigade 401 selama latihan.
Merkava Mark IV
Mark IV adalah upgrade terbaru dari tangki Merkava dan merupakan generasi ke-4 tank tempur utama yang telah dikembangkan sejak tahun 1999. Pengembangan Upgrade diumumkan dalam edisi Oktober 1999 dari Bamachaneh ("Pada Camp") publikasi militer . Namun, Merkava Mark III tetap di produksi sampai 2003. infus Merkava pertama berada di produksi dalam jumlah terbatas pada akhir tahun 2004.
Model ini memiliki sistem kontrol api baru, yang El-Op Ksatria Mark 4 armor Removable modular., Dari Merkava Mark IIID, digunakan di semua sisi, termasuk bagian atas dan berbentuk V armor perut pack untuk bagian bawah. Sistem modular ini dirancang untuk memungkinkan tank yang rusak harus cepat diperbaiki dan kembali ke lapangan.
Putaran tangki disimpan dalam api-bukti tabung individu, yang mengurangi kemungkinan cookoffs dalam kebakaran di dalam tangki. Menara adalah "kering": tidak ada putaran aktif disimpan di dalamnya.
Beberapa fitur, seperti lambung membentuk, eksterior cat non-reflektif, dan perisai untuk mesin bulu panas pencampuran dengan partikel udara untuk membingungkan musuh pencitra termal, yang dibawa dari IAI Lavi program dari Angkatan Udara Israel untuk membuat tangki sulit untuk spot oleh sensor panas dan radar.
Mark IV meliputi lebih besar 120 mm meriam utama dari versi sebelumnya, tapi dapat api lebih banyak jenis amunisi, termasuk HEAT dan sabot putaran seperti APFSDS penetrator energi kinetik,menggunakan semi-otomatis bergulir majalah listrik selama 10 putaran. Ini juga termasuk 12,7 mm senapan mesin yang jauh lebih besar untuk operasi anti-kendaraan (paling sering digunakan terhadap segi teknis).
Sistem kontrol menembak baru memungkinkan Merkava untuk menembak jatuh helikopter seperti Rusia Mil Mi-24 dan Prancis Gazelle, yang keduanya digunakan oleh tetangga Israel.
Mark IV memiliki "TSAWS (rak T, S prings, heels W nd S ystem)" Israel-dirancang ulat track sistem, yang disebut "Mazkom" (Ibrani.: מערכת זחלים קפיצים ומרכובים, מזקו"ם) oleh pasukan ini Sistem ini dirancang untuk mengurangi track-penumpahan bawah kondisi basal batu yang keras dari Lebanon dan Dataran Tinggi Golan.
Tangki membawa Israel Elbit Systems BMS (Sistem Manajemen Pertempuran; Ibrani: צי"ד), sistem terpusat yang mengambil data dari unit dilacak dan UAV di teater, menampilkannya pada layar warna, dan mendistribusikannya dalam bentuk terenkripsi untuk semua unit lainnya dilengkapi dengan BMS di sebuah teater yang diberikan.
Merkava IV telah dirancang untuk perbaikan yang cepat dan penggantian cepat dari baju besi yang rusak, dengan baju besi modular yang dapat dengan mudah dihapus dan diganti. Hal ini juga dirancang untuk menjadi efektif biaya produksi dan pemeliharaan; biaya lebih rendah dibandingkan sejumlah tank lain yang digunakan oleh tentara Barat.
Mk IVM Windbreaker
Merkava Mk 4m Windbreaker, dilengkapi dengan Trophy Active Protection, selamaOperasi Pelindung Ujung
Merkava Mk 4m yang Windbreaker adalah Merkava Mk IV dilengkapi dengan Trophy sistem proteksi aktif (APS) yang ditunjuk "Meil Ruach" (Ibrani: מעיל רוח; "Windbreaker" atau "Coat Angin"). Sistem ini beroperasi pada akhir tahun 2007. Produksi massal Merkava Mk 4m tangki dimulai pada tahun 2009 dan brigade seluruh Merkava Mk 4m tangki dinyatakan operasional pada tahun 2011. The Trophy APS berhasil dicegat RPG putaran dan rudal anti-tank dipandu, termasuk 9M133 Kornet, dipecat oleh Hamas sebelum dan selama Operasi pelindung tepi pada tahun 2014.
Derivatif
Setelah Intifada Kedua Angkatan Pertahanan Israel diubah beberapa mereka Merkava untuk memenuhi kebutuhan perang kota.
Merkava LIC
Ini adalah Merkava Mark III BAZ atau Mark IV tank, dikonversi untuk perang kota. LIC sebutan singkatan dari "konflik intensitas rendah", menggarisbawahi penekanannya pada kontra-pemberontakan, dalam kota jenis asimetris peperangan jalan-to-jalan dari abad ke-21. [53]
Merkava dilengkapi dengan menara 12,7 mm kaliber senapan mesin koaksial, yang memungkinkan kru untuk meletakkan tembakan perlindungan yang cukup berat tanpa menggunakan meriam utama (yang relatif tidak efektif terhadap pejuang musuh individu). Seperti stasiun senjata baru jarak jauh dioperasikan, koaksial mesin-senjata ditembakkan dari dalam tangki tanpa mengekspos kru api kecil-senjata dan penembak jitu.
Daerah yang paling sensitif dari tangki, optik, pelabuhan knalpot dan ventilator, semua dilindungi oleh baru dikembangkan tinggi-kekuatan logam mesh, untuk mencegah kemungkinan biaya bahan peledak ditanam di sana.
Cambuk karet tiang-penanda dengan tips LED dan kamera menghadap ke belakang pengemudi telah dipasang untuk meningkatkan navigasi dan manuver di lingkungan perkotaan menurut hari atau malam hari.
Merkava Tankbulance
Beberapa tank Merkava telah dilengkapi dengan kemampuan medis dan ambulans penuh sementara tetap mempertahankan persenjataan mereka (tapi membawa kurang amunisi dari tangki standar). Area kabin telah dikonversi untuk membawa personil terluka dan telah memiliki dua tandu dan pendukung kehidupan sistem stasiun medis ditambah dengan pelengkap tim medis penuh untuk beroperasi dalam kondisi pertempuran dengan batalion Merkava. Kendaraan memiliki pintu belakang untuk memudahkan evakuasi di bawah api, dan dapat memberikan tembakan perlindungan.
The "tankbulance" tidak ambulans bersenjata dan dengan demikian tidak dilindungi oleh Konvensi Jenewa ketentuan tentang ambulans, tetapi jauh lebih rentan terhadap kebakaran disengaja atau disengaja dari ambulans atau personel lapis baja pengangkut.
Merkava IFV Namer
Namer di Yad La-Shiryon 62 Hari Kemerdekaan pameran.
Artikel utama: Namer
Namer (Ibrani: leopard, yang juga merupakan singkatan dari "Na gmash (APC) Mer kava"), adalah kendaraan tempur infanteriberdasarkan chassis Merkava Mark IV. Dalam pelayanan sejak tahun 2008, kendaraan itu awalnya disebut Nemmera (Ibrani: macan tutul), namun kemudian berganti nama menjadi Namer.
Namer dilengkapi dengan Samson Remote Controlled Senjata Station (RCWS) dipersenjatai dengan baik 0,50 M2 Browning Heavy machinegun atau Mk 19 Automatic Grenade Launcher. Ini juga memiliki 7,62 mm MAG senapan mesin, 60 mm mortir dan granat asap.Seperti Merkava Mark IV, itu dioptimalkan untuk tingkat tinggi awak bertahan hidup di medan perang. The Namer memiliki awak tiga orang (komandan, pengemudi, dan RCWS penembak) dan dapat membawa hingga sembilan infanteri dan tandu. Sebuah varian ambulans dapat membawa dua korban dengan tandu dan peralatan medis.
The Golani Brigade digunakan dua Namer IFVs selama Cast Lead operasi. Selama Operasi Pelindung Ujung lebih dari 20 kendaraan yang dioperasikan dengan sukses dan pasca operasi analisis besar direkomendasikan pengadaan lebih dari mereka.
Merkava ARV Nemmera
Merkava pemulihan lapis baja kendaraan awalnya disebut Namer (Ibrani: leopard), tetapi kemudian berganti nama Nemmera (Ibrani: macan tutul). Ini adalah kendaraan lapis baja pemulihan berdasarkan pada Merkava Mark III atau IV chassis. Hal ini dapat tow tank cacat dan membawa Merkava lengkap kekuatan back-up paket yang dapat diubah di lapangan di bawah 90 menit.
Ada dua versi dari Nemmera: lebih berat dilengkapi dengan 42 ton meter derek dan 35 ton meter winch, dan lebih kecil dilengkapi dengan crane yang lebih kecil.
Merkava Howitzer Sholef
The Slammer (Sholef) adalah 155mm self-propelled howitzer varian dari Merkava dengan beban sistem otomatis. Pistol memiliki jangkauan 40 + km dengan ERFB-BB. Dua prototipe muncul pada tahun 1984 dan 1986 tapi tidak masuk produksi.
Sholef di Beit ha-Totchan, ZikhronYa'akov, Israel.
Dua prototipe Sholef ("Gunslinger" atau "Slammer") 155 mm howitzer self-propelled dengan beban sistem otomatis yang dibangun olehSoltam di 1984-1986. Kendaraan 45 ton memiliki 155 mm laras senapan panjang memberikan berbagai 45 + km. Menggunakan GPS,navigasi inersia, dan internal pengendalian kebakaran komputer, itu juga mampu api langsung pada saat bergerak. Ini tidak pernah memasuki produksi. [54]
The Slammer adalah senjata artileri berat lapis baja yang dipasang pada dimodifikasi Merkava Mk 1 chassis. Banyak dari kendaraan ini adalah Merkava Mk 1 yang pensiun setelah Merkava Mk 2 dan Merkava Mk 3 datang ke layanan. The Slammer memiliki 52 kaliber senjata laras panjang yang memungkinkan berbagai + 10%. Kecepatan isi ulang dapat menurun menjadi 1 selama satu menit setiap 10 menit melalui penggunaan loader otomatis. Rak amunisi besar. The Slammer siap untuk operasi otonom (tanpa FDC) jika lokasi target dikenal dalam waktu 15 detik dari berhenti, menggunakan GPS, navigasi inersia, dan komputer pengendalian kebakaran internal. The Slammer juga mampu api langsung bergerak.
The Slammer 155 mm self-propelled howitzer didasarkan pada modifikasi sasis Merkava MBT dilengkapi dengan menara baja dilas baru, yang dirancang oleh Soltam Systems, yang memiliki persenjataan kaliber 155 mm 52 dengan total 75 proyektil dan biaya yang dilakukan.
The Sholef (Ibrani untuk "Slammer", yang gaul dalam bahasa untuk "Gunfighter") adalah Self-Propelled Howitzer prototipe Israel, dibangun di atas chassis dari Merkava Mk.III.Pengembangan sistem artileri ini dimulai kembali pada 1970-an. Proyek ini dianggap prioritas nasional yang tinggi dan dimasukkan perkembangan teknologi terbaru. Dua prototipe kendaraan ini diresmikan pada tahun 1984 dan 1986, masing-masing, tapi itu tidak dipilih untuk produksi. Sebaliknya Pertahanan Israel Paksa karena versi upgrade dari Amerika M109 howitzer.
Sasis Sholef ini, selain dari beberapa modifikasi kecil, identik dengan yang Merkava Mk.III. Pelat glacisnya tidak berubah, kecuali untuk penambahan dukungan braket untuk tabung senapan, yang dilipat bila tidak digunakan. Dengan demikian, seri pangsa Sholef dan Merkava persentase besar dari komponen umum. Sisi depan-kiri sasis memiliki knalpot Louver menonjol, bersama dengan port yang jauh lebih kecil hanya di depan itu; fungsi yang tepat dari port ini tidak pasti, meskipun jelaga terlihat di sekitar di foto dari Sholef menyarankan mungkin port knalpot baru atau tambahan, atau mungkin outlet untuk generator asap.
The Sholef dapat siap untuk api hanya 15 detik setelah datang ke berhenti lengkap, dan api tiga proyektil hanya 15 detik. Hal ini juga kompatibel dengan standar NATO 155mm amunisi, dan total 75 proyektil dapat disimpan dalam satu Sholef, 60 di antaranya adalah siap tempur.
155mm / 52 pistol Sholef adalah desain asli dibuat oleh Soltam, meskipun memiliki kemiripan ke Afrika Selatan G5 Howitzer. Ini memiliki ekstraktor asap dan moncong rem, dan disimpan stasioner oleh travel lock saat kendaraan adalah bergerak. Gun ini memiliki tingkat maksimum api 9 putaran / menit, dan berbagai lebih dari 40.000 m ketika menembakkan putaran ERFB-BB. Meskipun dimuat secara otomatis, pistol dapat bersepeda dan api secara manual jika diperlukan. Sementara pistol biasanya dilakukan oleh travel lock seperti kebanyakan lainnya howitzer self-propelled sementara Sholef adalah bergerak, senjata yang stabil dan dapat benar-benar digunakan untuk langsung api saat kendaraan bergerak, memberikan diri jauh lebih besar Kemampuan -defense daripada kebanyakan kendaraan lain dari jenis.
Seorang awak dari 4 diperlukan untuk sepenuhnya mengoperasikan Sholef. AC dan pemanas untuk kru yang disediakan, seperti pemanas ransum.
Lambung memiliki perlindungan balistik yang sama seperti Merkava Mk.III. Baju besi pada turret cukup untuk mengalahkan api kecil senjata, serpihan kulit, ledakan overpressure, dan sebagian besar mesin berat putaran gun. Armor ditambah dengan liners spall, dan overpressure sistem NBC sama dengan Merkava Mk.III dipasang. Ada juga kolektif sistem NBC back-up.
Gear berjalan terdiri dari 6 merata spasi roadwheels karet-lelah di setiap sisi, dan 5 rol kembali, kedua dari belakang yang terasa lebih besar dari yang lain. Drive sprocket adalah maju, dan pemalas mencolok spoked adalah belakang. Ini mungkin sebagian dikaburkan oleh track rok, yang Merkava Mk.III memiliki 10 panel, dengan bawah goyah, dan cakupan kecil dari sproket atau pemalas.
Persenjataan yang dilengkapi dengan ekstraktor asap dan moncong rem double-penyekat. Bila bepergian, persenjataan yang diadakan di posisi oleh travel lock yang dipasang pada bagian depan dari pelat glacisnya dan ini dioperasikan jarak jauh dari kompartemen kru.
Menembakkan proyektil ERFB-BB, persenjataan kaliber 155 mm 52 memiliki jangkauan maksimum m 40.000.
155 mm 52 persenjataan kaliber dan recoil sistem dari perusahaan jenis yang terbukti sudah digunakan di senjata ditarik. Sungsang blok perakitan dari jenis wedge semi-otomatis yang berisi primer sistem makan otomatis yang memungkinkan reload manual primer tanpa membuka sungsang. Menara melintasi dan elevasi senjata adalah hidrolik, dengan kontrol manual untuk penggunaan darurat.
Tingkat maksimum api 9 rds / menit dapat dicapai karena sistem loading komputerisasi, dan tingkat ledakan api dari tiga putaran dalam 15 detik.
Tingkat tinggi api dapat dicapai dengan menggunakan pasokan amunisi onboard atau dari tanah-menumpuk amunisi. Siklus pembebanan dioperasikan oleh dua awak menara saja, dengan komandan operasi komputer dan biaya loader.
Loader otomatis memiliki lima subsistem utama: sistem penyimpanan proyektil; sistem transfer proyektil; memuat baki dengan film dorongan kuat-kuat; biaya bongkar tray dan lift untuk pasokan biaya eksternal; dan proyektil lift untuk reload penyimpanan eksternal atau langsung memuat pistol.
Penyimpanan proyektil internal yang berisi 60 proyektil siap loading dengan sisa 15 disimpan di lokasi lain. Sistem ini memungkinkan penanganan semua jenis proyektil yang digunakan tanpa adaptasi apapun.
Biaya pemuatan dilakukan secara manual menggunakan nampan pemuatan dengan primer pengapian yang dimasukkan secara otomatis. Semua sistem memiliki back-up pengguna sehingga, dalam kasus kegagalan, sistem pemuatan dapat dioperasikan sebagian atau sepenuhnya manual dengan hanya tiga awak, sehingga memungkinkan laju pembakaran terus menerus dari 4 rds / menit. Komputer juga mengontrol fungsi pistol. The Loader Control System (SKB) terdiri dari lima unit utama: Panel komandan menyediakan sarana untuk komandan untuk mengontrol loader otomatis dan memiliki keyboard yang berdedikasi dan mendukung sirkuit elektronik
Control Unit Pusat (CCU) didasarkan pada 286 CPU-8086 dan menghasilkan semua sistem persamaan logika. Unit transfer perintah melalui komunikasi serial (RS-422) ke unit komputer dan mengontrol tampilan pada panel komandan
Unit Terminal (Tus) didasarkan pada 8031 kontroler untuk tujuan kontrol independen dari unsur-unsur drive sesuai divisi fungsional ditentukan. Dengan bantuan dari unit terminal, modus lokal juga dapat digunakan dalam bekerja dengan unsur-unsur yang dipilih
Untuk membimbing operator dan membuat putaran identifikasi dan fuzing, Panel Penyelenggara (OP) mencakup layar LCD dengan instruksi tetap dan satu titik garis Matriks Loader Panel Keyboard (LKP) termasuk sungsang blok saklar penutup, kebakaran dan aktivasi lokal dari nampan.
Peran operasional utama adalah: menembak dari penyimpanan internal; menembak lift - tanah-menumpuk amunisi; loading dari Lift - tumpukan eksternal; mensintesis program api; bongkar; tembak manual; Identifikasi; dan fuzing dan cek.
Perlengkapan standar mencakup sistem NBC overpressure dari jenis dan navigasi inersia dan sistem bertujuan dirancang untuk operasi otonom.
Menurut Soltam Systems, 155 mm / 52 persenjataan kaliber dan loader otomatis, atau bagian dari sistem, bisa dipasang di sistem artileri self-propelled lain dan digunakan untuk meng-upgrade sistem self-propelled lain seperti Amerika Serikat yang dirancang dan dibangun 155 mm M109 dan M44.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar