Rabu, 07 Oktober 2015

Pesawat IAI Kfir



Angkatan Laut Amerika Serikat F-21A Kfir
Peran :
Tempur-bomber
Asal negara :
Israel
Pabrikan :
Israel Aircraft Industries
Penerbangan pertama :
Juni 1973
Pengantar :
1976
Pensiunan :
1996 (Angkatan Udara Israel)
Status :
Aktif
Pengguna utama :
Angkatan Udara Israel
Angkatan Laut Amerika Serikat
Angkatan Udara Kolombia
Sri Lanka Air Force
Jumlah dibangun:
220 +
Biaya unit :
US $ bintang 4,5 juta
Dikembangkan dari :
IAI Nesher
Varian:
IAI Nammer


Israel Aircraft Industries Kfir (Ibrani: כְּפִיר, "Lion Cub") adalah, Israel-built semua cuaca pesawat multirole tempurdidasarkan pada modifikasi Perancis Dassault Mirage 5 badan pesawat, dengan Israel avionik dan versi Israel dibangun dariGeneral Electric J79 mesin turbojet.

Pengembangan

Proyek yang pada akhirnya akan melahirkan Kfir dapat ditelusuri kembali ke kebutuhan Israel untuk mengadaptasi Dassault Mirage III C dengan persyaratan khusus dari Angkatan Udara Israel (IAF).

Semua-cuaca, delta bersayap Mirage IIICJ adalah pertama Mach 2 pesawat diakuisisi oleh Israel sejak saat itu dekat sekutu Perancis, dan merupakan tulang punggung dari IAF selama sebagian besar tahun 1960-an, sampai kedatangan Douglas A-4 Skyhawk dan, yang paling penting, McDonnell Douglas F-4 Phantom II, pada akhir dekade ini. Sementara Mirage IIICJ terbukti sangat efektif dalam peran udara-keunggulan, kisaran yang relatif singkat kerjanya dikenakan beberapa keterbatasan pada kegunaannya sebagai pesawat serang darat.

Dengan demikian, di pertengahan 1960-an, atas permintaan Israel, Dassault Aviation mulai mengembangkan Mirage 5, adil-cuaca, versi tanah-serangan dari Mirage III.Mengikuti saran yang dibuat oleh Israel, avionik canggih terletak di belakang kokpit telah dihapus, memungkinkan pesawat untuk meningkatkan kapasitas bahan bakar yang membawa sambil mengurangi biaya pemeliharaan.

Pada tahun 1968, Dassault memiliki produksi selesai dari 50 Mirage 5JS dibayar oleh Israel, tetapi embargo senjata yang diberlakukan pada Israel oleh pemerintah Perancis pada tahun 1967 dicegah pengiriman dari mengambil tempat. Israel membalas dengan memproduksi salinan tanpa izin dari Mirage 5, yang Nesher, dengan spesifikasi teknis untuk kedua badan pesawat dan mesin yang diperoleh mata-mata Israel. Beberapa sumber mengklaim Israel menerima 50 Mirage 5s di peti dari Angkatan Udara Perancis(AdA ), sedangkan AdA mengambil alih 50 pesawat awalnya ditujukan untuk Israel.
Desain



F-21A Kfir dari VF-43 mempersiapkan untuk lepas landas di NAS Fallon, Nevada, USA



Angkatan Udara Ekuador Kfir CE (C.10). Catatan probe pengisian bahan bakar dan hidung karakteristik lagi varian ini.

Program Kfir berasal dalam upaya untuk mengembangkan versi yang lebih mampu dari IAI Nesher, yang sudah dalam produksi seri.Setelah Jenderal De Gaulle diembargo penjualan senjata ke Israel, IAF takut bahwa mungkin tidak memiliki unggul atas lawan di masa depan, yang menerima pesawat Soviet semakin maju. Sebagian besar Angkatan Udara Israel telah terkunci ke dalam Mirage tapi dengan cepat menghadapi masalah karena nomor Mirage yang agak habis setelah Perang Enam Hari. Produksi dalam negeri akan menghindari masalah embargo benar; upaya untuk melakukan reverse engineering dan mereproduksi komponen dari Mirage dibantu oleh upaya spionase Israel untuk mendapatkan bantuan teknis dan cetak biru dari operator Mirage pihak ketiga.

Dua powerplants awalnya karena adanya uji coba, para General Electric J79 turbojet dan Rolls-Royce Spey turbofan. Pada akhirnya, J79 terpilih, paling tidak karena itu adalah mesin yang sama digunakan pada McDonnell Douglas F-4 Phantom II, yang Israel mulai memperoleh dari Amerika Serikat pada tahun 1969, bersama dengan lisensi untuk memproduksi J79 sendiri . The J79 jelas lebih unggul dari Perancis asli Atar 09, memberikan dorongan kering 49 kN (11.000 lbf) dan dorong afterburning dari 83,4 kN (18.750 lbf).

Dalam rangka mengakomodasi powerplant baru pada badan pesawat Mirage III, dan untuk memberikan pendinginan menambahkan diperlukan oleh J79, pesawat belakang pesawat ini sedikit dipersingkat dan melebar, intake udara yang diperbesar, dan inlet udara besar dipasang di dasar dari stabilizer vertikal, sehingga untuk memasok pendingin ekstra yang dibutuhkan untuk afterburner. Mesin itu sendiri terbungkus dalam heatshield titanium.

Sebuah dua kursi Mirage IIIBJ dilengkapi dengan GE J79 melakukan penerbangan pertama pada bulan September 1970, dan segera diikuti oleh re-bermesin Nesher, yang terbang pada bulan September 1971.

Sebuah prototipe ditingkatkan dari pesawat, dengan nama Ra'am B ("Guntur") yang Ra'am A adalah Nesher, melakukan penerbangan pertama pada bulan Juni 1973. Ini memiliki kokpit ekstensif direvisi, sebuah landing gear diperkuat , dan sejumlah besar avionik Israel dibangun. Tangki bahan bakar internal sedikit ulang, total kapasitas mereka ditingkatkan menjadi 713 US gal (2700 l).

Ada laporan yang belum dikonfirmasi bahwa sejumlah asli Mirage IIICs, kembali bermesin dengan J79 dan diberi nama Barak ("Lightning"), mengambil bagian dalam Perang Yom Kippur tahun 1973, tetapi beberapa sumber menunjukkan bahwa tidak ada bukti bahwa pesawat ini pernah ada.

Spesifikasi (Kfir C.2)




Sebuah IAI Kfir dengan Isian senjata khas sebagai ditampilkan diMuseum Angkatan Udara Israel,Hatzerim Airbase

Data dari Jane Semua Pesawat Dunia 1982-1983.

Spesifiasi
Kru: Satu
Panjang: 15,65 m (51 ft 4¼ di)
Lebar sayap: 8.22 m (26 ft 11 ½ di)
Tinggi: 4.55 m (14 ft 11¼ di)
Daerah sayap: 34.8 m² (374,6 sq ft)
Berat kosong: 7.285 kg (£ 16.060)
Berat dimuat: 11.603 kg (£ 25.580) dua 500 tank drop L, dua AAMs
Max. lepas landas Berat: 16.200 kg (£ 35.715)
Powerplant: 1 × Ial bedek-dibangun General Electric J-79-J1E turbojet
Dorong kering: 52,9 kN (11.890 £ st)
Dorong dengan afterburner: 79,62 kN (17.900 £ st)

Keunggulan
Kecepatan maksimum: 2.440 km / jam (Mach 2, 1317 knot, 1516 mph) di atas 11.000 m (36.000 ft)
Tempur radius: 768 km (415 nm, 477 mil) (serangan darat, hi-lo-hi profil, tujuh £ 500 bom, dua AAMs, dua 1.300 tank L drop)
Layanan langit-langit: 17.680 m (58.000 ft)
Tingkat panjat: 233 m / s (45.950 ft / min)

Persenjataan
Senjata: 2 × Rafael dibangun 30 mm (1,18 di) Defa 553 meriam, 140 putaran / gun
Rockets: bermacam-macam terarah udara-ke-darat roket termasuk Matra JL-100 pack tangki drop / roket, masing-masing dengan 19 × SNEB 68 mm roket dan 66 galon AS(250 liter) bahan bakar
Rudal: 2 × AIM-9 Sidewinder atau Shafrir atau Python -Seri AAMs; 2 × Shrike ARMS; 2 × AGM-65 Maverick ASM
Bom: 5775 kg (£ 12.730) dari muatan sembilan eksternal cantelan, termasuk bom seperti Mark 80 seri, Paveway serangkaian LGBs, Griffin LGBs, SMKBs, TAL-1 OR TAL-2 CBU, BLU-107 Matra Durandal, polong pengintaian atau Jatuhkan tangki


Tidak ada komentar:

Posting Komentar