Jumat, 09 Oktober 2015

Tugas Softskill

MENGUBAH JATI DIRI

Mengubah Jati diri merupakan hal yang penting mengingatkan tentang perubahan yang akan lebih baik. Kita dari kecil hingga besar karena pengaruh internal dan eksternal tak bisa menolak perubahan jati diri. 

Dari kecil saya adalah seorang penakut dan kurang percaya diri tiap belajar pas masa SD selalu tidak 
fokus dan kurang minat. Saya mulai meningkat ketika SMP ketika itu saya belajar dan paham tapi saya sudah mulai berani untuk bertanya dan mengungkapkan sesuatu. saya sebenar nya orang yang keras kadang prinsip keras pun rapuh. saya juga seorang pendiam, lalu saya berpikir jika diam maka tak ada perubahan maka saya banyak bicara ketika SMA tapi masih agak malu untuk mengungkapkan nya. dari kecil saya kurang minat pada musik karena mempunyai perasaan malu dan entah bagaimana seperti itu. 

Selama saya masih kecil pelajaran paling tidak suka adalah Matematika dan Bahasa  Indonesia.
karena masih belum paham dan sering buruk nilai raport nya. kemudian ketika SMP saya berpikir mengubah paradigma bahwa matematika dan bahasa indonesia juga ternyata menyenangkan. saya pun menjadi tekun pada saat itu. ketika itu nilai saya agak lebih baik ketimbang masa SD. 

Saya pun kadang ingin mengubah hidup agar tidak terlalu menjadi beban kadang saya perhatikan saya mengubah sifat dari masa lalu agar kesalahan tidak terjadi kembali di masa sekarang dan masa yang akan datang.

Ketika masa SMA saya bingung dan entah apa ini berbeda dari masa SMP mata pelajaran lebih banyak dan Jam Sekolah lebih panjang saya terus beradaptasi terhadap lingkungan sekolah kala itu ada hal yang menyenangkan dan tidak menyenangkan. Hal yang tidak menyenangkan bagi saya itu 
ketika Upacara bendera dan pada Saat Ujian. saat ujian saat paling tegang dan paling beban. ketika akhir SMA saya menjadi terbiasa ujian tapi saya jugas seharusnya persiapan sebelum ujian.

Itu saja tentang Perubahan jati diri saya dan semoga bermanfaat.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar